Konsep Dapur Minimalis

Konsep Dapur Minimalis
Konsep Dapur Minimalis sekarang ini sedang menjadi sebuah trend di mana semua rumah yang ada menerapkan konsep dapur minimalis ini. Konsep dapur minimalis ini tercipta dikarenakan dapur sekarang bukan hanya tempat untuk memasak, melainkan menjadi sebuah tempat lain untuk bersantai bersama keluarga. Sekarang ruangan dapur bukan menjadi ruang paling belakang dari sebuah rumah, tetapi sudah digunakan layaknya ruang utama atau ruang keluarga. Karena itulah, muncullah ide untuk menjadikan ruang dapur menjadi ruangan santai dengan konsep dapur minimalis. Untuk menjadikan dapur dengan konsep minimalis, pasti nya memerlukan desain dan penataan yang baik dan teratur.  Di samping itu, konsep dapur minimalis sangat pas untuk luas tanah dan bangunan yang tidak terlalu besar seperti rumah di daerah kota khusus nya Jakarta.

Konsep Dapur Minimalis juga akan membuat ruang dapur menjadi terkesan sederhana tanpa meninggalkan kesan modern dan mewah. Selain itu dengan konsep dapur minimalis sendiri akan membuat kesan luas, namun ini juga harus diperhatikan dengan pemilihan cat dinding ruang dapur tersebut. Hal lain nya yang paling penting dalam konsep dapur minimalis adalah masalah interior dan juga penempatan mesti pas demi mendapat kesan sederhana dan luas. Nah, untuk penempatan dan penataan interior berikut tips nya :
  • Pilih warna cat dinding yang sesuai dan memberi kesan luas, namun tetap terlihat cerah. Warna yang bisa digunakan bisa dengan satu warna atau bisa di kombinasi kan  dengan warna lain.
  • Pilih dan usahakan untuk peralatan dapur yang akan ditempatkan di ruang dapur tidak terlalu banyak, sehingga ruang dapur terlihat luas dan sederhana.
  • Konsep dapur minimalis juga harus memperhatikan sirkulasi udara di dalam ruang dapur. Jadi penting untuk membuat jendela sebagai alat untuk sirkulasi udara, seperti membuat jendela kecil untuk sirkulasi udara.
  • Untuk dapatkan konsep dapur minimalis untuk ruang dapur yang besar, bisa dengan tidak menggunakan lampu gantung sebagai penerangan di dapur. Kenapa ? Karena penggunaan lampu gantung pasti akan memakai jenis lampu besar dan ini akan menyebabkan udara makin panas. Sebaiknya, gunakan lampu biasa dengan jenis bohlam kecil dan biarkan cahaya alami masuk ke dalam ruang dapur tersebut. apuy

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 

Artikel Informasi Indonesia Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger