Pentingkah Membuat Ruang Tamu ?

Ruang Tamu
Banyak orang yang merasa bahwa ruang tamu bukanlah hal yang penting. Apalagi, jika rumah berukuran tidak terlalu besar, ruang tamu yang dilengkapi dengan berbagai furniture seperti meja ruang tamu dianggap hanya menghabiskan space. Sementara, orang lain ada yang menganggap bahwa ruang tamu adalah suatu hal yang sangat penting sehingga berusaha untuk membuat ruang tamunya seindah dan semenarik mungkin.

Lalu, sebenarnya ruang tamu itu penting atau gak yah ?

Jika kita melihat dari fungsinya, tentulah ruangan ini memiliki fungsi yang cukup penting, khususnya berkaitan dengan privasi keluarga terhadap orang luar. Misalnya saja, ketika kita sedang berkumpul dengan keluarga lalu tiba-tiba ada tamu yang datang. Tentunya kita akan merasa sangat tidak nyaman kan, jika tamu tersebut bergabung bersama kita di ruang keluarga. Kita menjadi tidak punya privasi, karena segala macam kegiatan yang sedang kita kerjakan dapat terlihat oleh tamu tersebut.

Sementara itu, jika kita menyambut tamu di luar rumah terkadang akan membuat tamu (meskipun tidak semua) merasa tidak dihormati. Apalagi, jika kondisi teras kita juga tidak mendukung. Misalnya saja seperti tidak terdapat kursi atau tempat duduk yang layak, atau kondisi teras yang kotor.

Selain masalah privasi, ruang tamu yang layak juga dapat memberikan kita keuntungan, khususnya untuk masalah bisnis. Misalnya saja, tamu yang datang adalah partner bisnis kita. Jika tamu tersebut diberikan suasana yang nyaman dan merasa dihargai saat berkunjung di rumah kita, tamu tersebut akan merasa nyaman juga dengan kita. Dengan begitu, tidak menutup kemungkinan tamu tersebut akan membantu kita dalam urusan bisnis.

Berdasarkan penjelasan di atas, tentunya dapat disimpulkan bahwa ruangan ini adalah ruangan yang penting dan sebaiknya ada di rumah kita. Meskipun rumah kita kecil, tidak ada salahnya jika kita menyediakan sedikit saja ruang yang difungsikan untuk menyambut tamu. Pilih furniture yang berukuran kecil, agar ruang tamu tidak terasa terlalu sempit. Selain itu, desainlah ruang tamu mungil ini agar tetap terlihat nyaman meskipun berukuran kecil.

Namun, meskipun ruang tamu ini penting, bukan berarti kita bisa mengabaikan kenyamanan ruang lainnya yah. Kita juga harus menata ruang dapur agar lebih nyaman karena dapur yang terlalu sempit akan mempersulit kegiatan masak kita, membuat ruang keluarga yang nyaman karena di ruang tersebut kita akan menghabiskan waktu bersama keluarga, dan ruang tidur yang nyaman karena di ruang itulah kita akan beristirahat.(Vita)

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 

Artikel Informasi Indonesia Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger