Bebas Dengan Anti Karat Mobil


Anti Karat Mobil
Anti Karat Mobil merupakan salah satu perawatan kendaraan seperti mobil adalah hal yang perlu dilakukan secara berkala, agar mobil tersebut dapat digunakan setiap hari tanpa kendala. Karat atau korosi pada bodi mobil ini mimpi buruk untuk pemilik kendaran roda empat, selain tidak sedap di pandang mata, karat pada mobil juga dapat menyebabkan keropos pada bagian bodi mobil. Karat ini adalah proses alami dan tidak dapat dihindari. Karat ini bisa juga di akibatkan kurang teliti dalam merawat mobil.

Pencegahan karat pada bodi mobil dan bagian lainnya merupakan tindakan yang harus dilakukan. Karena dengan tindakan pencegahan ini lebih baik daripada mobil anda terkena karat dan butuh biaya yang lebih untuk menghilangkan karat tersebut. Untuk tips mencegah karat pada mobil, diantaranya :
  • Titik Rawan Karat. Timbulnya karat ini biasanya terjadi akibat kesalahan pemilik dalam merawat, seperti ketika mencuci mobil mengakibatkan adanya sisa air yang tidak terlihat sehingga mngendap lama di bagian body mobil dan membiarkan terlalu lama mobil dalam keadaan kotor setelah terkena hujan. Bagian yang sering terlewat dan sulit untuk dilakukan pengecekkan adalah seperti bagian boi yang tertutup karet atau karpet, sepertu celah bidi, bagian bawah/spakbor, lantai, engsel pintu dan jika mobil menggunakan roof rack, bagian mobil yang tertutupi atau dijepit mounting-nya juga menjadi titik rawan terkena karat.
  • Antisipasi Awal. JIka karat pada mobil masih dapat ditangani sendiri, maka produk anti karat sangat tepat untuk menghilangkan karat tersebut. Produk anti karat ini memiliki kandungan khusus untuk melapisi bodi mobil yang terkena karat pada area kecil agar tidak melebar.
  • Penanganan Lanjut. Kalau karat sudah melebar dan banyak sebaiknya pemilik segera merujuk ke bengkel untuk mendapatkan penganganan yang baik. Ini dilakukan karena biasanya bengkel mobil tersebut mempunyai tekhnik dan cara yang baik untuk menangani masalah karat pada mobil anda. Untuk itu, pemiliki mobil harus menyediakan dana yang lebih untuk dapat melihat kendaraan mobilnya kinclong kembali. Proses ini juga membutuhkan waktu yang lama, biasanya paling cepat 2 minggu dan paling lama 1 bulan jika karatnya sudah parah.
  • Mulai Dari Diri Sendiri. Sebagai langkah untuk mencegah timbulnya karat, sudah seharusnya pemilik mobil menggunakan produk anti karat mobil. Produk anti karat mobil ini sudah beredar banyak di pasaran, khususnya di toko-toko yang menjual cat mobil. Umumnya untuk bengkel-bengkel body repair masih mempergunakan beberapa produk anti karat mobil khusus yang laris di pasaran dengan sistem coating atau pelapsan. Selain sistem pelapisan, saat ini juga telah ada produk anti karat mobil yang menggunakan sistem elektronik, akan tetapi untuk keefektifannya sebaiknya bertanya terlebih dahulu kepada bengkel body repair.
Demikian artikel tentang cara bebas dengan anti karat mobil. Semoga ini dapat membantu anda dalam solusi perawatan kendaraan khususnya menghilangkan karat mobil. hr

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 

Artikel Informasi Indonesia Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger