Aman Penggunaan Internet Rumah Untuk Anak


Internet Rumah
Internet Rumah merupakan pengganti dari fungsi dari warung internet sebagai tempat untuk browsing semua informasi yang terjadi di dunia. Sekarang Internet Rumah banyak dipilih oleh rumah tangga untuk kebutuhan akan informasi selain televisi. Kenapa Internet rumah yang banyak dipilih banyak keluarga di Indonesia sudah mulai tergantung dengan media online. Kebanyakan internet rumah ini menggunakan media modem sebagai perangakat untuk dapat melakukan koneksi internet. Tetapi tidak jarang juga keluarga yang menggunakan sistem jaringan dengan menarik kabel, ini biasanya menggunakan jasa dari telkom.

Dalam penggunaan internet rumah juga tergantung paket internet rumah yang di pilih. Biasanya dengan menggunakan modem, pasti anggota keluarga lebih memilih paket internet cepat dengan kapasitas yang unlimited. Jadi dengan paket internet cepat tersebut, semua dapat dilakukan mulai sekedar membaca email, facebook, twitteran sampai dengan hal download baik lagu maupun film. Tetapi terkadang internet rumah dengan menggunakan modem, koneksi internetnya akan jauh lebih lambat karena pengaruh lokasi tempat tinggal. Modem lebih fleksibel, karena mudah dibawa kemana-mana tetapi tergantung dari jenis modem yang digunakan apakah memakai jaringan GSM atau CDMA.

Selain dengan memakai modem, layanan internet rumah juga ditawarkan dengan cara menggunakan jalan menarik kabel atau memakai sistem jaringan. Paket internet rumah ini biasanya akan jauh lebih baik dalam hal kecepatan dalam akese internet karena jaringannya lebih luas. Tetapi kelemahannya adalah tidak fleksibel, karena hanya digunakan hanya di dalam rumah saja. Biasanya paket internet rumah yang ditawarkan ini harganya jauh lebih mahalk dibandingkan dengan membeli modem, karena biasanya dikenakan biaya pajak juga.

Untuk menghemat penggunaan internet rumah, ada hal-hal yang harus dilakukan di dalamnya seperti :

Waktu Penggunaan Internet Rumah.
Dalam penggunaannya lebih diperhatikan, karena akan membuat biaya internet rumah yang dikeluarkan jauh lebih banyak seperti biasanya. Untuk penggunaan internet rumah dengan menggunakan modem ini biasanya bianya tidak akan menjadi bengkak karena paket internet rumah yang dipilih lebih hemat. Tetapi juga tidak baik untuk anak-anak selalu menggunakan internet rumah, karena akan lebih membuat anak menjadi males dan ujungnya kecanduan untuk menggunakan internet tiap jamnya.

Kunci Akses Untuk Internet Rumah.
Jika Internet Rumah menggunakan jaringan dengan menarik kabel, maka tindakan penghematan internet rumah adalah dengan membuat nama dan password agar anak-anak tidak selalu dapat menggunakan internet rumah tersebut. Usahakan Anda dan istri yang mengetahui user dan password tersebut, agar penggunaan Internet Rumah dapat terkontrol dengan baik.

Blok Website Yang Tidak Berguna.
Ada beberapa website yang tidak seharusnya dibuka oleh anak-anak, maka dari itu usahakan Anda untuk menginformasikan kepada prodiver internet untuk memblok situs-situs yang tidak boleh dilihat oleh anak-anak. Ini lebih kepada provider internet yang memberikan layanan internet rumah dengan menggunakan jaringan atau tarik kabel.

Demikian tips singkat aman penggunaan internet rumah untuk anak-anak. Semoga dapat bermanfaat, hr

1 comments:

Hon Book Store mengatakan...

Salam kenal!!
Info yang bagus untuk orang tua yang memiliki anak2 di rumah.

Buku ini juga bisa menunjang lagi info yang sudah diberikan oleh blog ini, silahkan dapatkan buku "Awas!! Internet Jahat Mengintai Anak Anda" hanya di : www.honbookstore.com

http://www.honbookstore.com/2013/10/awas-internet-jahat-mengintai-anak-anda.html

Silahkan kunjungi dan pilih2 buku berkualitas lainnya di : www.honbookstore.com
Dapatkan diskon gede2an hingga 15%. :D

Jangan lupa silahkan tinggalkan jejak alias komen di : Hon Book Store :)

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 

Artikel Informasi Indonesia Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger