Prinsip Kerja Dari Kompor Listrik

Kompor Listrik
Kompor Listrik atau kompor induksi yang bisa dijadikan sebagai peralatan masak alternatif. Kompor listrik ini hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai sebuah solusi di mana harga BBM naik lagi. Karena itu, harga gas juga ikut naik dan banyak masyarakat yang mengeluhkan hal ini. Selain itu, adanya kompor listrik, karena masyarakat banyak takut akan terjadi ledakan dan kebakaran apabila menggunakan kompor gas. Seperti  banyak berita yang mengabarkan banyak terjadi kebakaran dan ledakan yang disebabkan oleh tabung gas.Kompor listrik dinilai para masyarakat peralatan masak yang terbilang aman dan mudah untuk digunakan.

Kompor listrik merupakan kompor induksi yang sistem kerja menggunakan prinsip kerja induksi. Sehingga  panas tidak akan keluar dari kompor, akan tetapi ini mampu mematangkan makanan dengan cepat. Oleh sebab itu, kompor listrik ini jauh lebih aman digunakan untuk masyarakat. Kenapa bisa begitu ?  Ini karena kompor listrik ini diatur dengan sebuah chip mikro kontroler yang menggunakan energi listrik sebagai  energi utama nya. Teknologi diadopsi dari teknologi elektromagnetik  secara permanen yang diciptakan dan juga telah di praktek kan di negara Jerman. Teknologi ini diimplementasikan untuk peralatan masak untuk lebih memberikan rasa aman dan mudah dalam pemakaian nya.

Kompor listrik terbilang mudah digunakan, karena hanya dengan menghubungkan ke stop kontak yang beraliran listrik maka kompor listrik ini akan dapat langsung digunakan. Panas yang dikeluarkan ini hanya untuk mempercepat proses masak, dan tidak membuat panci atau wajan menjadi panas juga. Ini karena  panel yang ada di permukaan kompor listrik dibuat dari bahan keramik. Ini karena sifat keramik yang mampu melawan suhu panas, jadi  meski di pegang dengan tangan tidak akan terasa panas. Kompor listrik hanya akan menimbulkan panas pada dasar logam wadah tempat memasak. Dalam proses masak dengan kompor listrik, Anda dengan mudah mengatur waktu dalam memasak. Kompor listrik ini juga di desain dengan dilengkapi tombol-tombol  yang berguna dan menentukan jenis makanan apa yang akan dimasak. Tombol-tombol tersebut seperti milk, geyser, soup, cook, braize, decogtion, dan saffy dish. Ini di buat karena setiap makanan yang di masak membutuhkan tingkatan panas yang berbeda untuk mendapatkan kematangan yang sempurna.

Sekian dan semoga berguna artikel prinsip kerja kompor listrik. -apuy-

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 

Artikel Informasi Indonesia Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger