Pemanas Air Listrik

Pemanas Air Listrik
Pipa air panas menjadi bagian dari produk pemanas air listrik yang banyak digunakan di rumah, hotel , apartemen, atau bangunan lainnya. 

Water heater merupakan salah satu produk pemanas air yang ditawarkan oleh perusahaan pemanas air jakarta. Para perusahaan pemanas air jakarta ini memberikan beberapa jenis pemanas air agar para pengguna dapat memilih sesuai dengan kebutuhan. 

Sesuai dengan nama nya, pemanas air ini menggunakan tenaga listrik sebagai sumber tenaga atau energi panas dalam menyediakan keperluan akan air panas. Untuk jenis pemanas air listrik yang beredar di pasaran, yaitu pemanas air listrik dengan sistem pemanas tangki dan pemanas instan atau tanpa tangki.

Elemen Atau Bagian Utama Pemanas Air Listrik

Pemanas air listrik yang banyak ditawarkan oleh para perusahaan pemanas air jakarta pasti nya akan mempunyai eleman atau bagian utama yang berada di dalam tangki penampungan air panas. Air panas yang ditampung dalam tangki berisolasi dan di dalam tangki ini dilengkapi pipa yang memiliki elemen pemanas listrik dengan posisi melingkar. Nah, di dalam tangki pemanas air listrik ada 3 elemen penting antara lain :
  • Heating element, biasa nya bagian ini terbuat dari bahan kuningan yang berfungsi sebagai bagian yang bekerja memanaskan air.
  • Thermostat, merupakan bagian yang berfungsi untuk menjaga air di dalam tangki penyimpanan agar tetap panas pada suhu-suhu tertentu.
  • Magnesium Anode, bagian ini berfungsi untuk menetralisasi ion di dalam air panas sehingga dapat menahan proses karat pada tangki penyimpanan.
Pemanas air listrik ini memeang menggunakan arus listrik sebagai energi utama dalam penyediaan air panas. Tetapi banyak pengguna yang merasa khawatir akan terkena setrum ketika menggunakan pemanas air listrik ini. Namun kekhawatiran ini tidak harus berlebihan, karena pemanas air listrik ini dilengkapi dengan pengamanan anti kontak yang akan bekerja secara otomatis untuk memutuskan aliran listrik jika terjadi kerusakan seperti kebocoran dan masalah lain nya.

Kelebihan Pemanas Air Listrik

Pemanas air listrik yang ditawarkan oleh banyak perusahaan pemanas air jakarta pasti ny mempunyai kelebihan dan manfaat :
  • Lebih praktis dan mudah dalam penggunaan nya. Ini karena pemanas air listrik ini terhubung dengan arus listrik. Dan ketika ingin digunakan, Anda hanya menyalakan atau menghubungkan dengan listrik dan alat pemanas air listrik dapat langsung bekerja.
Kekurangan Pemanas Air Listrik

Pemanas air listrik bukan hanya memiliki kelebihan, namun juga memiliki kekurangan di antara nya :
  • Daya listrik lebih besar.  Pemanas air listrik ini pasti nya akan menggunakan arus listrik rumah dalam penggunaannya. Untuk kapasitas listrik yang dibutuhkan minimal 350 watt atau bisa menjadi lebih besar.
  • Volume air yang ada tidak mengalir tidak secara besar. Selain itu panas yang dihasilkan tidak dapat bertahan lama.
  • Jika terjadi lampu mati, maka secara otomatis pemanas air listrik tidak bisa digunakan.
Demikian mengenai pemanas air listrik, dan temukan kumpulan artikel tentang pemanas air lainnnya hanya di sini. -apuy-

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 

Artikel Informasi Indonesia Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger