Konsumsi Makanan Sehat Untuk Bantu Perawatan Rambut

Konsumsi Makanan Sehat Untuk Bantu Perawatan Rambut
Perawatan rambut sehat merupakan dambaan oleh para wanita, di samping bisa membuat rambut terhindari dari berbagai masalah dan juga pasti ingin membuat rambut terlihat indah. Setiap wanita tentunya ingin rambutnya terlihat bagus dan indah, di mana dengan hal tersebut bisa menambah nilai plus pada penampilannya. Oleh karena ingin mewujudkan hal tersebut, para wanita melakukan perawatan rambut secara rutin dan tidak jarang ada beberapa wanita yang rela merogoh koceknya dalam-dalam demi untuk sebuah layanan perawatan rambut.

Perawatan rambut sehat sendiri sebenarnya tidak perlu membutuhkan modal yang besar, namun bagaimana Anda para wanita melakukan perawatan rambut tersebut. Untuk membuat rambut sehat dan terawat tentu, ada cara mudah yang bisa dilakukan seperti melakukan keramas secara rutin dengan menggunakan shampoo dan juga conditioner. Selain itu, ternyata ada cara lain untuk merawat rambut yaitu dengan memperhatikan jenis makanan yang dikonsumsi setiap harinya atau lebih tepatnya dengan konsumsi makanan sehat untuk bantu perawatan rambut. Tahukah Anda, bahwa ada beberapa jenis makanan yang berpengaruh cukup besar akan kesehatan rambut ? Berikut ini beberapa jenis makanan tersebut

Wortel

Wortel merupakan sumbernya  vitamin A. Vitamin A merupakan nutrisi yang sangat bagus untuk rambut Anda, di mana ini bisa menjaga rambut dari berbagai masalah seperti ketombe sekaligus juga membuat kulit kepala menjadi lebih sehat. Selain itu kandungan vitamin A juga bisa membantu untuk menjaga kelembaban setiap helai rambut.

Tiram & Daging Sapi

Nutrisi apa yang bisa diberikan oleh rambut dengan konsumsi tiram dan daging sapi ini ? Ternyata kedua jenis makanan tersebut mengandung sumber seng. Kandungan seng sendiri merupakan kandungan yang dibutuhkan oleh rambut untuk mencegah masalah rambut rontok yang bisa menyebabkan kebotakan dan menipisnya rambut.

Ayam dan Telur

Kandungan yang ada di dalam ayam dan telur bisa berperan besar untuk mensuplai nutrisi untuk rambut. Daging ayam yang notabennya merupakan sumber protein, di tambah dengan telur yang kaya akan vitamin B12 dan B17 membantu mendorong pertumbuhan rambut sekaligus juga cegah masalah rambut rontok.

Ikan salmon

Jenis ikan yang kaya akan kandungan sehat seperti asam lemak omega 3, vitamin B12 serta zat besi juga membantu membuat rambut lebih indah sebagai mahkota kelapa bagi Anda para wanita. Nah, konon jika secara rutin konsumsi daging ikan salmon bisa membuat rambut lebih berkilau. Selain itu mampu menjaga kulit kelapa menjadi lebih sehat.

Sayuran Hijau

Yang dimaksud sayuran hijau di sini seperti bayam, kangkung, dan juga sawi. Kandungan jenis sayuran tersebut kaya akan vitamin A dan juga C, di mana manfaat terbesar yang diberikan oleh kedua jenis vitamin tersebut adalah memperkuat akar rambut untuk menjaga rambut dari masalah kerontokan yang merupakan awal dari kebotakan pada rambut.

Kedelai

Protein, zat besi dan seng yang merupakan kandungan utama dari kedelai ini akan memberikan peran dalam penyediaan nutrisi untuk rambut sekaligus membantu perawatan pada rambut. Rutin konsumsi kacang kedelai akan membuat rambut menjadi kuat, mulai dari akar hingga ujung rambut.

Perawatan rambut sehat tidak selalu identik dengan biaya mahal, namun bisa mencoba perawatan rambut alami dengan mencoba beberapa jenis makanan di atas. Silahkan dicoba yah! -apuy-

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 

Artikel Informasi Indonesia Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger