Dua Exhibition Hall Paling Terkenal di Jakarta

Hotel di Jakarta sering kali dijadikan lokasi untuk mengadakan berbagai event, seperti pernikahan atau pameran. Namun, ukuran aula yang dimiliki hotel biasanya terbatas dan tidak bisa digunakan untuk mengadakan sebuah event dalam skala yang sangat besar. Selain keterbatasan ukuran aula, keterbatasan lahan parkir yang dimiliki oleh hotel juga tentunya akan memberikan kesulitan pada pengunjung event tersebut untuk memarkirkan kendaraan miliknya. Karena itulah, untuk event dalam skala besar umumnya mereka akan lebih memilih untuk menyelenggarakannya di exhibition hall yang memiliki ruang dan lahan parkir sangat luas.

JCC (Jakarta Convention Center)
JCC (Jakarta Convention Center)

JIExpo (Jakarta International Expo)
JIExpo (Jakarta International Expo)
Di kota Jakarta ini, ada dua buah exhibition hall yang sangat terkenal dan rutin menggelar berbagai event besar, baik dalam skala nasional maupun internasional. Kedua exhibition ini yaitu, JCC (Jakarta Convention Center) dan JIExpo (Jakarta International Expo). Kedua exhibition hall ini dipilih karena memiliki ruang (hall) yang sangat luas namun fleksibel serta memiliki lahan parkir yang juga sangat luas.

JCC (Jakarta Convention Center)

JCC sering juga dikenal dengan nama JHCC (Jakarta Hall Convention Center) atau balai sidang Jakarta convention center. Berlokasi di JL. Jend. Gatot Subroto, satu lokasi dengan Gelora Bung Karno Senayan. Terdapat beberapa jenis hall yang dapat dipilih oleh penyelenggara acara, yaitu Plenary Hall, Cendrawasih Room, Assembly Hall, Exhibition Hall A dan B, Individuals meeting dan Events rooms, Kasuari dan Summits Lounges, dan Lower Loby yang dapat difungsikan untuk berbagai keperluan.  Pameran komputer adalah salah satu event yang diadakan di JCC setiap tahunnya.

JIExpo (Jakarta International Expo)

JIExpo terkenal juga dengan nama JIExpo kemayoran, atau kawasan PRJ kemayoran. Hal ini wajar, karena JIExpo memang berlokasi di daerah kemayoran, dan PRJ (Pekan Raya Jakarta) merupakan salah satu event terbesar di Jakarta yang selalu digelar setiap tahunnya di sini. Hall pada JIExpo ini tidak diberikan nama-nama khusus seperti pada JCC, dan hanya menggunakan huruf saja, yaitu Hall A, B, C, D, dan E. 

Sudah pernah mengunjungi pameran atau event yang diselenggarakan di kedua Exhibition Hall tersebut ? (Yv)

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 

Artikel Informasi Indonesia Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger