Berita Investasi : Dapat Pinjaman, Garuda Membeli 24 Pesawat Boeing Baru


Berita Investasi
Berita Investasi - Sebanyak 7 bank indonesia memberikan bantuan berupa dana segar dengan fasilitas kredit senilai US$120 juta kepada PT Garuda Indonesia, Tbk. Pemberian pinjaman dana segar ini direncanakan untuk kebutuhan dalam pre delivery pesawat baru dan kebutuhan modal kerja lainnya. Seperti yang dipaparkan kepada media, direktur utama Pt Garuda Indonesia yaitu Emirsyah Satar mengatakan penggunaan dana pinjaman ini sejalan dengan program pengembangan dalam penambahan armada untuk meningkatkan bisnis ke depannya. "Garuda akan mendatangkan sebanyak 24 pesawat baru pada 2013 yang terdiri dari 4 Boeing B777-300ER, 3 Airbus A330, 10 Boeing B738NG dan 7 Bombardier CRJ1000 NextGen," ujar Emir dalam siaran pers, Kamis (22/12/2012).

Fasilitas pinjaman dana ini berupa kredit yang harus dikembalikan dalam jangka waktu 2 tahun. Ini merupakan pinjaman sindikasi kedua yang digelontorkan kepada Garuda, yang pertama berlangsung tahun lalu senilai US$ 75 juta. Bank yang memberikan pinjaman dana ini ada tujuh bank, yakn PT Bank Panin Tbk, PT Bank ICBC Indonesia, First Gulf  Bank PJSC cabang Singapura, Korea Development Bank, Standar Chartered Bank dan Bank of China Limited.Menurut Emir, dengan pertumbuhan perekonomian negara yang cukup baik ke depan yang didasarkan pada kekuatan konsumsi domestik yang disumbang oleh kelas menengah maka akan memberikan peluang besar kepada Garuda untuk terus tumbuh sesuai yang diharapkan. "Melalui program pengembangan dan revitalisasi armada yang dilaksanakan saat ini, kami siap memenuhi permintaan pasar industri penerbangan yang terus meningkat," katanya.

Head of Corporate and Investment Banking Citi Indonesia, Kunardy Lie, mengatakan meski saat ini kondisi pasar keuangan global masih menantang, transaksi ini menerima respons yang sangat baik dan mendapat dukungan di luar perkiraan dari kelompok pemberi pinjaman dalam dan luar negeri karena melihat pertumbuhan Garuda.

Demikian berita investasi tentang pesawat baru yang akan dibeli oleh Pt Garuda pada tahun 2013 nanti. Semoga dapat bermanfaat. hr

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 

Artikel Informasi Indonesia Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger