Pintar Menggunakan Internet Kantor


Internet Kantor
Internet Kantor salah satu alat yang digunakan sebagai sarana informasi khususnya di lingkungan kantor. Internet kantor kebanyakan diberikan akses terbatas, hanya akses di dalam kantor saja untuk akse ke luar tidak bisa. Tetapi Internet kantor digunakan untuk berbagai divisi, apalagi divisi salaes dan marketing, karena dipergunakan untuk mengirimkan email berupa penawaran untuk berbagai hal. Tapi biasanya hanya untuk divisi salaes dan marketing, internet kantor nya diberikan akses lebih bebas, karena dalam hal untuk mencari customer. Internet kantor juga sering digunakan untuk memberitahu tentang semua peraturan yang berlakuk di kantor, tentang libur dan cuti bersama.

Berikut cara dalam pergunakan internet kantor dengan baik :
  1. Cari Waktu Yang Tepat. Untuk mempergunakan akses internet kantor harusnya pandai dalam meluangkan dan tentukan waktunya. Jangan gunakan akses internet kantor pada saat pekerjaan anda menumpuk dan butuh segara untuk diselesaikan.
  2. Pilih Website Yang Ringan Untuk Dibuka. Dalam penggunaan akses internet kantor, usahakan pilihlah website-website yang tidak menggunakan flash karena itu akan membutuhkan waktu loadingnya lama dan waktu anda kan cukup terbuang.
  3. Jangan Gunakan Akses Untuk Download. Sebaiknya hindari penggunaan internet kantor hanya untuk mendownload, karena pihak IT anda akan memblok akses internet untuk anda. Jikalau ingin mendownload, usahakan file yang kan di download berukuran kecil dan mudah untuk downloadnya.
  4. Lakukan Promosi. Biasakan dalam menggunakan internet kantor, usahakan untuk dapat mempromosikan perusahaan anda baik itu dalam penawaran barang atau jasa yang sesuai dengan jenis perusahaan anda. Ini adalah salah satu dalam mengembangkan perusahaan anda ke arah yang lebih baik, karena dengan bantuan media online dalam hal promsi ini akan membantu dan dapat mendatangkan keuntungan untuk perusahaan.
  5. Hati-Hati Dalam Membuka Website. Berhati-hati dalam memilih dan membuka sebuah website diperlukan untuk menghindari akan masuknya virus ke dalam komputer anda. Biasanya ada beberapa situs yang jika langsung memberikan virus jika anda membukanya. Biasakan untuk menghapus history yang ada pada komputer anda, jika sudah selesai menggunakan akses internet cepat kantor.
Demikian tips singkat tentang cara menggunakan internet kantor, semoga bermanfaat. hr

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 

Artikel Informasi Indonesia Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger