Bersedekah Di Panti Asuhan


Panti Asuhan
Panti asuhan merupakan tempat berlindung anak-anak yang telah menjadi yatim piatu atau di tinggalkan oleh kedua orang tuanya. Panti asuhan ini memberi perlindungan yang di butuhkan oleh seorang anak dengan sebagai mana mestinya seperti,pendidikan. Pendidikan yang diberikan oleh panti asuhan ini seperti pendidikan formal dengan sekolah di sekolah umum seperti anak lainnya. Selain itu, pendidikan yang didapat seorang anak yatim piatu pendidikan agama. Selain sebagai tempat tinggal, panti asuhan juga mengfokuskan diri untuk mengurus setiap anak –anak yang ada dibawah naungannya. Tentu saja didalam panti, anak –anak tidak hidup sendirian karena ada orang dewasa yang ikut membimbing dan menjaga mereka.

Bantuan untuk panti asuhan tersebut dapat meringankan beban dan sekaligus untuk membantu anak-anak panti asuhan dalam pendidikan formal dan kegiatan panti asuhan lainnya. Memberi bantuan untuk sebuah panti asuhan di rasa perlu untuk di galang dan di sebar luaskan, karena makin banyak anak-anak yatim piatu dan berkeliaran di jalanan hanya untuk mencari uang untuk makan. Bahkan ada yang memanfaatkan anak yatim piatu untuk mencari keuntungan pribadi dengan menyuruh anak yatim piatu tersebut mencari uang.

Bersedekah dengan menyisihkan dan pendapatan merupakan hal yang harus di lakukan, karena setiap agama menganjurkan hal itu untuk rutin dilakukan. Dengan bersedekah, itu merupakan salah bentuk rasa syukur kepada nikmat yang Tuhan berupa rezeki dalam bentuk uang. Sekarang cara bersedekah banyak medianya, misal dengan langsung memberikan bantuan ke rumah ibadah dan juga yayasan panti asuhan, dll. Bersedekah di panti asuhan jakarta misal dengan memberikan dana langsung, bisa dengan berupa makanan pokok untuk dapat di konsumsi oleh penghuni panti asuhan. Bisa juga dengan menjadi donatur, yang selalu dapat memberikan bantuan apa paun bentuknya.

Demikian artikel bersedekah di panti asuhan. Semoga hati anda dapat tergerak untuk beramal. hr

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 

Artikel Informasi Indonesia Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger