Menjaga Karpet Futsal Agar Awet


Karpet Futsal
Karpet futsal merupakan saran peralatan olahraga futsal yang banyak banyak digemari oleh masyarakat indonesia bahkan seluruh dunia.Karpet futsal ini dalah media untuk menempelkan rumput-rumput futsal untuk dijadikan sebuah lapangan futsal. Istilah lain dari karpet futsal ini adalah matras futsal.Karpet futsal ini di susun rapi dan dalam ukurannya pun harus mengikuti standar internasional yang diberikan oleh federasi sepakbola dunia yaitu FIFA. Adapun pemasangannya denga car menempelkan dan merekatkan sisi-sisi dari karpet futsal ini dengan rumput futsal dengan menggunakan lem.

Cara perawatan karpet futsal ini tentunya sangat berbeda dengan lapangan yang ada didalam stadion sepakbola pada umumnya. Berbeda dengan karpet yang digunakan untuk lapangan sepakbola yang sudah dilengkapi dengan rumput asli dan harus dirawat dengan meyiramnya setiap hari. Karpet futsal atau matras futsal ini tidak memerlukan air dalam perawatannya, karena karpet futsal ini didesain dan dibuat dengan bahan yang anti terhadap air. Jadi, untuk merawat sebuah lapangan futsal yang menggunakan karpet futsal ini di perlukan hal-hal sebagai berikut :
  1. Cek Kondisi Karpet Futsal. Ini harus di lakukan dengan teliti dan rutin karena untuk menghindari kerusakan cepat pada karpet futsal yang di gunakan dalam lapangan futsal. Tidak jarang karpet futsal yang digunakan cepat lepas dikarenakan kelalaian pada saat pemasangan karpet futsal dengan rumput futsal atau juga gesekan dari sepatu para pemain. Dan karpet futsal sering mengalami kerusakan diakibatkan dari keringat para pemain futsal yang jatuh pada karpet futsal sehingga menyebabkan lem perekatnya cepat lepas. Cek kondisi fisik karpet futsal secara rutin misal 1 minggu sekali atau paling lama 1 bulan sekali.
  2. Membuat Peraturan Dalam Penggunaaan Lapangan Futsal. Sebelum lapangan futsal digunakan, biasakan untuk memberitahukan kepada para penyewa lapangan futsal tersebut tentang peraturan lapangan olahraga futsal, seperti di larang meludah di dalam lapangan futsal, wajib untuk memakai sepatu karet/futsal, wajib untuk memakai kaos apada saat bermain futsal di lapangan
  3. Bersihkan Karpet Futsal Dari Debu. Untuk hal ini gunakan vacum cleaner untuk menyedot habis debu-debu yang ada pada karpet futsal. ,setelah itu barulah gunakan vacum clenernya untuk membersihkannya. Biasakan ini dapat dilakukan dalam kurun waktu 1 minggu sekali atau sebelum lapangan futsal buka jam operasionalnya. Ini demi kenyamanan setiap para pemain yang menggunakan lapangan futsal tersebut.
Sekian mengenai tips menjaga karpet futsal agar awet. Semoga dapat memberikan masukkan untuk anda dalam menjalankan bisnis lapangan futsalnya. hr

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 

Artikel Informasi Indonesia Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger