Proses Pet Relocation Untuk Hewan Peliharaan

Pet relocation merupakan sebuah solusi dalam memindahkan hewan peliharaan jika Anda pindah dari satu negara ke negara lain. Rahasia dalam pet relocation ialah terletak pada bagaimana perencanaan yang dibuat sebelum melakukan relokasi hewan peliharaan tersebut. Perencanaan pet relocation ini dibuat untuk memberikan kenyamanan kepada hewan peliharaan dalam perjalanan sehingga tidak mempengaruhi keadaan dari hewan peliharaan tersebut. Kebanyakan orang tidak ambil pusing dengan berbagai hal yang akan mengganggu perjalanan mereka dengan pikiran terhadap hewan peliharaan nya. Maka dari itu banyak orang yang lebih memilih jasa transportasi hewan peliharaan ketika memutuskan untuk pindah.

Pet Relocation

Sebelum Pet Relocation

Namun sebelum memutuskan untuk memindahkan hewan peliharaan dengan menggunakan jasa pet relocation atau pet transport, ada baiknya untuk mengetahui hal yang berkaitan dengan hukum hewan peliharaan  dan juga peraturan negara yang akan menjadi tempat tinggal yang baru. Karena untuk memindahkan hewan peliharaan dengan jasa pet relocation ini dibutuhkan izin dari pemerintahan baik pemerintahan di mana anda tinggal sekarang dan juga izin dari pemerintahan negara yang akan di tempati.

Nah, proses relocatioan untuk hewan peliharaan membutuhkan sebuah perencanaan yang matang dan baik. Di dalam perencanaan sebelum merelokasi hewan peliharaan (pet relocation) ada 2 hal yang tidak bisa dipungkiri harus menjadi perhatian dari setiap pemilik hewan peliharaan. Dua hal ini harus dilakukan demi kesusksesan dalam memindahkan hewan peliharaan  (pet relocation) anda. Adapun dua hal tersebut :

Persiapan Pet Relocation

  1. Persiapan pet relocation ini di mulai dengan memberikan waktu untuk kucing anda dapat membiasakan diri dengan membiarkan pintu selalu terbuka dan menyediakan tempat tidur yang nyaman di dalam. Terkadang cara ini ampuh untuk membuat hewan peliharaan menjadi lebih rileks dan siap untuk dipindahkan.
  2. Setelah anda yakin jika hewan peliharaan sudah siap dipindahkan, coba untuk mengeluarkan kotak yang akan digunakan sebagai tempat hewan peliharaan pada saat melakukan perjalanan. Buat kotak tersebut se nyaman ketika berada di kotak tersebut. Lakukan ini beberapa minggu sebelum hewan peliharaan ini dipindahkan agar hewan tersebut mendapatkan kenyamanan ketika berada di dalam kotak.
  3. Cobalah untuk menjaga rutinitas sehari-hari kucing Anda stabil mungkin. Menempel erat dengan jadwal reguler untuk makan, bermain dan perhatian. Sebuah perumpamaan dengan menggunakan jam sebagai waktu dapat membantu untuk memastikan kucing Anda makan pada waktu yang sama setiap hari.
  4. Jika kucing Anda sangat bergairah, gugup atau mudah stres, usahakan untuk mengkonsultasikan hal ini kepada dokter hewan Anda tentang menggunakan obat anti-kecemasan untuk hewan peliharaan sebelum melakukan pemindahan hewan peliharaan agar membuat proses bergerak lebih mudah pada hewan peliharaan tersebut.

Pada Saat Proses Pemindahan (Pet Relocation)

  1. Untuk mencegah kucing Anda dari berlari keluar pintu sementara pendatang akan masuk dan keluar. Usahakan mengunci peti atau kotak tempat hewan itu berada pada saat pemindahan hewan peliharaan dilakukan. Usahakan untuk menyiapkan makanan juga air dan menaruh nya pada kotak.
  2. Memberi makan kepada hewan peliharaan Anda dengan  makanan pada pagi hari sebelum melakukan pemindahan mengurangi gangguan perut. Karena pada dasar nya hewan ini harus perlakukan dengan baik, agar hewan dapat merasa nyaman ketikan dalam perjalanan.
  3. Sementara dalam perjalanan, menahan keinginan untuk membuka kotak hewan peliharaan Anda untuk sekedar menenangkan nya. Biasanya untuk hewan peliharaan dalam perjalanan, akan lebih mudah stress dan itu akan membuat dia akan berontak untuk dapat keluar dari kendaraan yang membawanya. apuy

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 

Artikel Informasi Indonesia Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger