Aturan Dalam Sarapan Pagi

Sarapan Pagi
Aturan dalam sarapan pagi memang terdengar aneh di telinga Anda. Namun untuk membantu program diet, sarapan merupakan cara yang bisa dilakukan selain menggunakan obat pelangsing herbal untuk diet. Namun tidak hanya minum obat pelangsing herbal saja, pola hidup sehat seperti sarapan juga ikut andil dalam membantu program diet yang sedang dilakukan. Mengapa penting ? Sarapan pagi merupakan bagian penting dari diet sehat.  Oleh karena itu, ada beberapa aturan dalam melakukan sarapan yang baik untuk membantu proses diet menjadi lebih maksimal. Sarapan pagi sendiri dapat memberikan manfaat sebagai peningkat metabolisme dalam tubuh sekaligus membakar lemak dan kalori.  Selain itu sarapan pagi dengan mengutamakan lebih banyak serat akan memberikan rasa kenyang menjadi lebih lama. Oleh karena itu, sarapan pagi mampu untuk mengurangi nafsu makan ketika makan siang nanti.

Selain obat pelangsing herbal yang mempunyai aturan minum, dalam sarapan pagi sendiri juga mempunyai beberapa aturan untuk membantu proses pelangsingan badan. Berikut beberapa aturan sarapan dalam mendukung program diet :
  • Sarapann 1 jam setelah bangun tidur. Kita semua pasti belum mengetahui bahwa sarapan pagi rutin dan teratur itu mampu membantu sebagai pengendali berat badan khusus nya dalam program diet sehat. Akan tetapi, waktu sarapan juga perlu diperhatikan. Untuk menjaga berat badan, maka dianjurkan untuk melakukan sarapan 1 jam setelah bangun tidur. Ini bermanfaat untuk menjaga ritme sirkadian tubuh sekaligus meningkatkan metabolisme lebih awal.  Namun, kebersihan mulut sebelum sarapan juga harus didahulukan.
  • Sarapan yang mengandung banyak protein. Untuk menu sarapan diet sehat ini bisa memilih jenis makanan yang mengandung protein tinggi. Atau bisa dengan konsumsi makanan yang terbuat dari  putih telur, yoghurt, dan sebagainya. Pastikan juga menu makanan untuk sarapan pagi juga rendah kalori, sehingga ini dapat memberikan banyak energi dan tenaga dibandingkan sarapan dengan menu makanan yang manis.
  • Sarapan pagi dengan kandungan minimal 8 gram serat. Banyak tips diet yang menganjurkan untuk lebih memilih makanan yang mengandung banyak serat. Khusus untuk sarapan pagi, minimal kandungan serat yang ada di makanan adalah 8 gram. Ini bisa membantu dalam mengurangi rasa lapar sampai waktu makan siang datang.  Untuk pilihan menu sarapan ini, Anda bisa membuat smoothie yang terbuat dari buah-buah atau 1 mangkuk sereal.
  • Hindari kelebihan kalori. Kalori dalam sarapan pagi yang benar adalah sekitar 300 dan 500 kalori.  Untuk menu sarapan yang cocok untuk menghindari kelebihan kalori, seperti omelet dicampur dengan sayur, buah, dan di tambah roti gandum. Sereal juga cocok untuk menghindari kelebihan kalori, namun diperhatikan jumlah kalori yang ada di dalam nya.
Semoga artikel aturan sarapan pagi dapat berguna untuk semua, selamat mencoba. -apuy-

1 comments:

Anonim mengatakan...

diet ini juga jalani dan berhasil...8kilo lebih...
add pin saya 239a04f8

saya akan dampingi anda diet sehat...

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 

Artikel Informasi Indonesia Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger