Jenis Asuransi Kesehatan Perorangan

Asuransi Kesehatan Perorangan
Jenis Asuransi Kesehatan Perorangan tentunya ada dengan beberapa pilihan. Asuransi Kesehatan sangat dibutuhkan seseorang yang berhubungan dengan kesehatan. Biaya kesehatan merupakan biaya yang sangat membebani keuangan, terutama bisa terkena penyakit yang membutuhkan perawatan jangka panjang bahkan sampai dapat membuat tidak mampu bekerja. Dengan program asuransi kesehatan akan meringankan beban keuangan seperti :
  • Memberikan santunan sebagai kompensasi akan kehilangan pendapatan selama perawatan di rumah sakit atau cacat seumur hidup.
  • Membayar secara sebagian atau seluruh biaya rumah sakit untuk biaya perawatan.
  • Berikan uang tunai, jika hasil diagnosa terkena penyakit kritis tertentu atau mengalami cacat permanen.
Asuransi Kesehatan sudah menjadi sebuah kebutuhan hidup yang harus di penuhi oleh seseorang. Namun sayang nya banyak yang tidak menghiraukan dan melihat manfaat yang akan dirasakan nanti setelah ikut produk asuransi kesehatan. Hal ini karena banyak perusahaan yang memberikan jaminan kesehatan para pekerja nya dengan asuransi kesehatan selama bekerja di perusahaan tersebut. Asuransi kesehatan melalui pekerjaan disebut dalam dunia asuransi sebagai asuransi kumpulan. Asuransi kesehatan kumpulan ini merupakan popular karena memberi manfaat dalam hal pertanggungan paling lengkap dan semua biaya akan ditanggung langsung oleh pihak perusahaan selaku pemberi kerja. Berikut beberapa jenis asuransi kesehatan perorangan yang dapat di beli secara individual :
  1. Asuransi Rumah Sakit & Pembedahan. Jenis asuransi kesehatan perorangan ini bisa dibeli secara personal. Tetapi, tidak sama seperti asuransi sejenis yang didapatkan dari perusahaan sebagai jaminan kesehatan. Untuk membeli asuransi rumah sakit dan pembedahan ini, Anda akan menjalani proses seleksi resiko untuk dapat diterima sebagai peserta asuransi kesehatan perorangan. 
  2. Asuransi Tunai Rumah Sakit. Jenis asuransi kesehatan perorangan ini berfungsi untuk membayar semua tagihan rumah sakit dengan uang tunai selama Anda berada di rumah sakit untuk menjalani perawatan. Jumlah biaya yang dibayarkan bisa di bawah dan bisa juga di atas dari total pembayaran biaya rumah sakit yang telah ditentukan sebelumnya.  Polis asuransi tunai rumah sakit ini bisa juga digunakan sebagai penambah jumlah pertanggungan asuransi kesehatan yang Anda dapatkan dari perusahaan. 
  3. Asuransi Penyakit Tertentu / Kritis. Asuransi kesehatan perorangan dengan polis asuransi untuk penyakit tertentu/kritis dapat menanggung dengan membayarkan sejumlah uang tunai setelah Anda telah di diagnosa terkena penyakit tertentu/kritis atau dengan mendapatkan operasi pertama untuk penyakit tertentu. Jenis penyakit kritis bisa dikategorikan penyakit yang mematikan seperti kanker, serangan jantung, stroke, gagal ginjal, dan lain-lain.
  4. Asuransi Santunan Kecacatan. Jenis asuransi kesehatan perorangan ini merupakan sebuah polis asuransi yang membayarkan sejumlah uang tunai sebagai pengganti pendapatan yang hilang karena tidak bisa bekerja kembali setelah mengalami kecelakaan atau penyakit
  5. Asuransi Perawatan Jangka Panjang. Jenis asuransi kesehatan ini membayar dengan jumlah uang tertentu yang dilakukan setiap bulan untuk keperluan biaya perawatan jangka panjang. 
  6. Asuransi Perawatan Kecelakaan. Jenis dari asuransi kesehatan ini untuk membayar biaya perawatan yang disebabkan oleh kecelakaan. Namun jika perawatan yang disebabkan oleh penyakit, maka biaya perawatan nya tidak akan ditanggung. –apuy-

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Artikel Informasi Indonesia Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger