Membangun Lapangan Futsal

Membangun Lapangan Futsal
Membangun Lapangan Futsal dengan rumput futsal merupakan hal penting dalam menjalankan bisnis sewa lapangan futsal. Biasa nya lapangan futsal ini di bangun dengan menggunakan rumput futsal dan karpet futsal.  Lapangan futsal sekarang terus menerus di bangun di berbagai kota di Indonesia seiring popular nya olahraga ini. Futsal sendiri banyak disebut dengan sepak bola mini yang dimainkan di lapangan futsal indoor. Futsal lebih banyak di gemari oleh semua kalangan semua usia, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa dan futsal menjadi popular sehingga menjadi sebuah trend baru dalam dunia olahraga. Karena hal ini, futsal menjadi sebuah peluang usaha baru dengan membangun lapangan futsal karena prospek cukup menjanjikan. Namun melakukan bisnis lapangan futsal dengan rumput futsal bisa dijalankan jika Anda mempunyai lahan yang cukup luas.

Membangun lapangan futsal dengan rumput futsal dapat memberikan keuntungan yang besar, karena untuk sewa lapangan futsal ini para pemain akan mengeluarkan biaya sekitar 70-140 ribu untuk setiap team yang akan bermain. Namun harga sewa lapangan ini bisa bervariasi sesuai hari dan jam sewa lapangan futsal. Biasa nya untuk hari biasa dari mulai siang sampai sore harga sewa bisa lebih murah di bandingkan dengan sewa lapangan futsal pada sore sampai malam hari dan juga hari libur.

Membangun lapangan futsal dengan rumput futsal ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan antara lain :
  • Modal. Modal usaha atau bisnis lapangan futsal dengan rumput futsal memang lumayan besar. Akan tetapi modal ini sebanding dengan keuntungan atau pendapatan setiap hari nya. Untuk modal yang dibutuhkan yaitu sekitar 150-300 juta. Akan tetapi, modal ini akan dikurangi dan juga bahkan bisa melebihi tergantung dengan fasilitas yang akan dibangun nanti nya.
  • Lokasi dan bangunan. Lokasi merupakan hal yang paling menentukan dalam membuka sebuah bisnis termasuk bisnis sewa lapangan futsal dengan rumput futsal. Lokasi lapangan yang paling potensial dan bisa di jangkau oleh semua kalangan terutama untuk para pelajar baik SMP, SMA, sampai mahasiswa seperti sekitar sekolah, kampus, dan juga gedung-gedung perkantoran.
  • Bahan lapangan futsal. Lapangan futsal sendiri membutuhkan bahan seperti lantai semen yang merupakan harga paling murah. Namun bisa juga menggunakan ubin, kayu, dan bahan lapangan futsal yang paling mahal dengan menggunakan rumput futsal dan karpet futsal. Selain itu, dalam bisnis lapangan futsal juga dibutuhkan material pendukung seperti gawang, bola, kawat baja yang digunakan sebagai tiang pada jaring, dan masih banyak lagi.
  • Luas lapangan futsal. Untuk membuat sebuah lapangan futsal dengan rumput futsal yang ideal yaitu dengan panjang 25-43 m dan lebar 15-25 m. Di tambah dengan beberapa media sebagai penunjang sebuah lapangan futsal, seperti garis batas, daerah penalti, garis penalti, garis penalti ke dua, zona pergantian, gawang, permukaan daerah pelemparan. –apuy-

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 

Artikel Informasi Indonesia Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger