Jenis Makanan Untuk Nyeri Sendi

Nyeri Sendi
Nyeri Sendi dapat pula disebut dengan Rematik. Namun nyeri sendi ini biasa nya banyak disepelekan karena dianggap sebagai nyeri sendi biasa.  Akan tetapi, ketika nyeri sendi dibiarkan dan menjadi semakin parah maka penderita nya akan beresiko mengalami penyakit lain nya seperti anemia, osteoporosis, jantung bahkan bisa menyebabkan kelumpuhan secara permanen.

Nyeri Sendi atau Rematik bisa diringankan  dengan konsumsi beberapa jenis makanan. Makanan sendiri bisa menjadi sumber penyakit dan juga bisa sebagai obat untuk penyakit, jika Anda tahu cara memanfaatkan nya. Dan untuk Anda yang mengalami nyeri sendi atau rematik, berikut jenis makanan untuk nyeri sendi, seperti yang dilansir oleh Boldsky :
  • Jahe. Jahe yang mengandung fitonutrein dianggap baik untuk meringankan rasa sakit yang ditimbulkan oleh Nyeri Sendi atau Rematik. Selain itu jahe juga memiliki efek yang sangat kuat untuk menjaga kesehatan tubuh.
  • Nanas. Buah ini banyak mengandung bromelain, di mana  kandungan ini berupa enzim yang dapat dijadikan sebagai protein. Buah nanas juga sangat baik dalam menurunkan nteri sendi sekaligus juga menurunkan peradangan yang terjadi. Untuk mengkonsumsi nanas  yang bagus adalah pada antara waktu makan. Ini karena enzim yang ada pada nanas  merupakan enzim yang digunakan untuk membantu mencerna makanan.
  • Jeruk. Selain vitamin c, jeruk memiliki kandungan radikal bebas yang mampu meringankan rasa sakit karena nyeri sendi dan juga peradangan sendi yang terjadi.
  • Minyak  Zaitun. Minyak  zaitun memang bagus untuk kesehatan tubuh. Karena di dalam minyak zaitun mengandung senyawa  oleocanthal yang mampu mencegah peradangan sendi dan juga mengurangi nyeri sendi.
  • Apel. Apel dengan kandungan boron, mampu  membantu meringankan rasa nyeri sendi akibat radang sendi.  Boron juga merupakan mineral yang ada untuk mengurangi resiko ostheoarthritis.
  • Cabai. Konsumsi cabai akan menimbulkan panas dalam tubuh. Namun panas yang dihasilkan ini akan membantu dalam menghambat nyeri sendi. Panas ini dihasilkan oleh zat capsaicin.
  • Bawang Putih. Bawang putih  bisa dijadikan ramuan tradisional untuk meringankan nyeri sendi  karena radang sendi.  Ini dikarenakan ada nya kandungan belerang di dalamnya yang ampuh dalam meredakan nyeri sendi dan juga gejala arthritis.
  • Mangga. Tidak hanya enak ketika dijadikan sebagai rujak, mangga sendiri juga mampu meredakan nyeri sendi karena ada nya peradangan pada sendi.  Selain vitamin c yang banyak, mangga juga mengandung zat antioksidan yang kuat.
  • Anggur. Anggur menjadi salah satu buah terbaik yang mampu meredakan nyeri sendi karena adanya gejala arthritis.  Protein yang ada di dalam buah anggur sangat banyak, sehingga mampu membantu dalam mengurangi peradangan pada sendi.
  • Pepaya. Pepeya juga termasuk ramuan tradisional untuk meredakan nyeri sendi bahkan dapat membantu penyembuhan nya.  Kandungan antioksidan dan vitamin c yang ada sangat baik untuk yang sering mengeluhkan gejala arthritis pada kaki.
Sekian beberapa makanan untuk nyeri sendi, semoga membantu Anda dalam meredakan nyeri sendi. -apuy-

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 

Artikel Informasi Indonesia Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger