Cara Hemat Belanja Perlengkapan Bayi

Belanja Perlengkapan Bayi
Perlengkapan Bayi ada baik nya dipersiapkan sebelum kelahiran si buah hati. Biasa nya  belanja perlengkapan bayi ini dilakukan ketika sudah mengetahui jenis kelamin sang bayi. Namun terkadang banyak para calon orang tua yang terlalu terburu-bur dan berlebihan dalam belanja perlengkapan bayi. Apalagi untuk anak pertama, sehingga para orang tua ingin memberikan semua hal yang terbaik untuk si buah hati termasuk perlengkapan bayi yang serba lengkap.

Belanja Perlengkapan Bayi tentu nya pernah di alami oleh banyak ibu-ibu hamil. Banyak pengalaman dari ibu-ibu hamil anak pertama yang sering kali tergoda atau “lapar mata” dan bahkan tidak terkendali ketika belanja perlengkapan bayi. Sampai-sampai tidak memikirkan budget atau dana yang dipersiapkan cukup atau tidak nya. Ketika belanja perlengkapan bayi dengan yang terbatas, tentu nya ini akan menjadi masalah baru. Tetapi perlu di ingat, ketika menanti kelahiran buah hari, tentu nya kita diwajibkan untuk melakukan penghematan karena akan ada kebutuhan yang tidak terduga dan mau tidak mau itu harus selesaikan. Oleh karena itu, ada sedikit tips dan cara hemat belanja perlengkapan bayi seperti :
  • Membuat daftar belanja. Untuk beli perlengkapan bayi sebaiknya sebelum nya buatlah dulu daftar belanjaan peralatan dan perlengkapan bayi yang akan dibutuhkan ketika sang jabang bayi itu lahir. Prioritaskan untuk membeli perlengkapan bayi yang paling penting dan dibutuhkan saja.
  • Beli pakaian bayi dengan ukuran nomor yang lebih besar. Bayi yang baru lahir, perkembangannya pasti akan lebih cepat. Dan ini akan membuat pakaian bayi yang ada terkadang stock pakaian yang disiapkan hanya mampu digunakan selama 1 bulan bahkan lebih cepat. Jadi, cobalah untuk membeli dan siapkan pakaian bayi dengan ukuran lebih dari ukuran tubuh si buah hati.
  • Beli popok bayi dengan tepat. Popok bayi merupakan salah satu perlengkapan bayi yang harus ada. Karena alasan bayi cepat dalam pertumbuhan, maka sama dengan pakaian maka belilah popok bayi  dengan ukuran newborn dan juga nomor 1.
  • Beli perlengkapan bayi dalam jumlah atau kemasan besar. Untuk hemat dalam membeli perlengkapan bayi sebagai kebutuhan si buah hati, maka cara terbaik adalah membeli dalam jumlah besar atau kemasan besar. Harga peralatan bayi dalam kemasan besar bisa jauh lebih murah daripada harga untuk satuan. Jika Anda ingin membeli perlengkapan bayi dalam jumlah yang banyak dengan harga murah, Anda bisa mendatangi pusat perbelanjaan grosir.
  • Berburu produk perlengkapan bayi diskon. Jika ingin menghemat budget belanja kebutuhan bayi, Anda bisa berburu perlengkapan bayi dengan harga diskon. Banyak nya pusat perbelanjaan yang ada, biasa nya mereka akan sering melakukan penawaran dengan diskon-diskon untuk merebut hati para konsumen.
Demikian sedikit tips-tips di atas bisa membantu belanja perlengkapan bayi menjadi lebih mengasyikan dan tentu nya menghemat budget. –apuy-

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 

Artikel Informasi Indonesia Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger