Pemanas Air Agar Lebih Efisien

Pemanas Air
Pemanas Air memang sangat dibutuhkan oleh setiap keluarga. Pemanas air merupakan alat elektronik yang membantu dalam menyediakaan air panas guna untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Namun karena terlalu dibutuhkan, maka banyak orang yang selalu menggunakan air panas dari keran pemanas air tanpa berfikir mengenai pemanas air yang memprosesnya. Pemanas air yang digunakan secara efisien tentu nya akan memberikan dampak yang baik bagi penggunaan energi di rumah Anda.

Pemanas Air yang digunakan secara efisien tentu akan berpengaruh pada hidup Anda dan juga lingkungan, seperti berkurang nya tagihan atau biaya listrik setiap bulannya. Selain itu juga bisa mengurangi polusi sehingga sangat bermanfaat untuk mebuat lingkungan menjadi lebih bersih. Mau tahu tips pemanas air agar lebih efisien ?
  • Pengaturan Suhu Panas
Setiap jenis pemanas air tentu nya punya fitur pengaturan suhu/panas. Di mana fitur ini bisa menentukan suhu air yang diinginkan. Sebaiknya pengaturan suhu panas di atur mencapai 120 F, karena ini cukup akan membuat air menjadi cukup panas sehingga bisa digunakan untuk mandi atau kebutuhan lainnya. Cara ini juga bisa mencegah dari sengatan panas, di mana ini merupakan tindakan untuk keselamatan siapa saja.
  • Pakai Penyekat
Penyekat atau isolasi pada pemanas air juga bisa membuat pemanas air bekerja lebih efisien. Sama seperti isolasi pada dinding yang membuat rumah menjadi lebih nyaman. Isolasi dari bagan fiberglass mampu menyelimuti panas sehingga dapat membuat pemanas air lebih efisiensi. Atau Anda bisa menggunakan heat trap, di mana head trap ini merupakan investasi murah yang dapat digunakan pada pemanas air untuk mengurangi panas.
  • Ganti Pemanas Air
Banyak yang telah merekomendasikan untuk membeli pemanas air baru setelah pemanas air digunakan selama 7 tahun. Tentu nya ini aneh ? Karena pada umumnya pemanas air dapat difungsikan hingga 15 tahun bahkan lebih. Alasannya karena pemanas air baru akan lebih efisien dibandingkan dengan pemanas air yang telah lama digunakan. Beli pemanas air yang efisien dan juga pilih ukuran yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
  • Efisiensi Peralatan Lain
Tidak hanya pemanas air yang harus digunakan seefisien mungkin, namun peralatan rumah tangga yang menggunakan energy listrik dan panas juga harus. Seperti mesin cuci, lemari es, ac, dan lain-lain.

Semoga berrguna. –apuy-

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 

Artikel Informasi Indonesia Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger