Meraih Kesuksesan Ala Warren Buffett

Warren Buffett
Siapa tak kenal Warren Buffett? Miliarder dunia dengan keahlian bisnis yang tidak diragukan ini pastinya sudah sangat melekat di kepala para pelaku bisnis. Mulai dari pelaku bisnis saham, pasar modal, hingga bisnis properti Indonesia yang tengah menjamur seperti sekarang, semua mengenal Buffett dan bercita-cita untuk menjadi miliarder sukses sepertinya.

Menjadi kaya tentunya bukanlah hal yang mudah. Perlu proses dan kerja keras selama bertahun-tahun sebelum akhirnya menuai kesuksesan dari apa yang sudah Anda usahakan selama ini. Nah, dalam artikel ini Warren Buffett akan membagi tips sukses investasi kepada Anda untuk meraih kesuksesan dari hal yang paling sederhana.

Investasi Untuk Diri Sendiri

Mengembangkan bakat dan kemampuan diri merupakan simpanan yang tidak ternilai harganya. Daftarkan diri Anda untuk mengikuti kursus ataupun pelatihan yang bisa menambah kualitas diri Anda. Itulah investasi yang paling bijaksana yang bisa Anda lakukan. Setelahnya, barulah memikirkan untuk berinvestasi di bidang bisnis lainnya.

Kenali Diri Sendiri

Kenalilah dirimu sendiri sebelum mengenali orang lain. Begitulah kata pepatah. Anda harus jujur pada diri sendiri. Siapa Anda, apa yang Anda sukai, apa yang menjadi kelemahan Anda, apa yang menjadi kekuatan Anda, dan lain sebagainya. Semakin Anda mengenal karakteristik diri sendiri, semakin mudah pula bagi Anda untuk menyusun strategi bisnis yang paling cocok dengan diri Anda. Seperti yang dikatakan Buffett, Anda tidak perlu menjadi orang yang hebat di segala bidang. Anda hanya harus mengenali diri Anda tentang apa yang Anda kuasai dan apa yang belum Anda kuasai.

Tahan Diri

Jangan mempertaruhkan sesuatu demi kebutuhan yang tidak perlu. Misalnya saja mengabaikan pembayaran sewa tempat tinggal Anda demi pergi berjalan-jalan. Bukan berarti Anda tidak boleh berjalan-jalan, tapi ada baiknya jika Anda mendahulukan kepentingan yang tidak bisa ditunda.

Lakukan Yang Anda Sukai

Ada baiknya jika Anda mengikuti kata hati Anda untuk mencari pekerjaan yang sesuai passion dan Anda sukai. Kehidupan di dunia kerja mungkin akan sangat monoton dan membosankan. Untuk itu, carilah pekerjaan yang Anda sukai dan Anda cintai. Dengan begitu, Anda akan memiliki alasan untuk bekerja setiap harinya dengan semangat. Melakukan pekerjaan yang Anda sukai akan membuat Anda untuk terus berkembang dan mempelajari hal baru. Ditambah lagi, Anda bisa mendapatkan gaji yang bagus karena kecemerlangan Anda di dunia kerja. 

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 

Artikel Informasi Indonesia Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger