Tips Dan Cara Menurunkan Berat Badan

Tips Dan Cara Menurunkan Berat Badan
Siapa bilang melakukan berbagai cara menurunkan berat badan itu susah ? Cukup melakukan beberapa hal di bawah ini dan ditambah dengan tekad untuk berusaha untuk selalu melakukan pola hidup sehat setiap hari. Beberapa tips dan cara menurunkan berat badan, yaitu :
  • Camilan rendah kalori. Usahakan untuk pintar dalam memilih makanan camilan ringan yang kaya akan protein dan rendah lemak.  Dengan konsumsi camilan ringan sehat, maka ini dapat mencegah kadar gula turun. Dengan turun nya kadar gula di dalam tubuh, maka kadar insulin yang mempengaruhi penimbunan lemak dalam perut juga ikut menurun. Untuk waktu ngemil yang benar, sebaiknya dilakukan pada jam 3 sore.
  • Sit Up. Sit up merupakan salah satu olahraga yang mampu untuk membantu membakar timbunan lemak yang ada di dalam tubuh. Namun, perlu untuk di ingat bahwa melakukan sit up ini harus rutin dan teratur sehingga hasil yang akan didapatkan menjadi lebih maksimal.
  • Bebas atau sedikit konsumsi gula. Cara menurunkan berat badan yang bisa dilakukan salah satunya dengan mengurangi konsumsi akan gula. Dengan mengurangi konsumsi gula, maka ini akan meningkatkan glukogon yang banyak dikenal mampu mengubah lemak menjadi energi.
  • Kunyah makanan sampai dengan lembut. Untuk membakar lemak yang ada di dalam tubuh selain olahraga, dengan cara mengunyah makanan hingga lembut juga termasuk juga mengecilkan perut. Cara ini juga dapat mencegah kembung dan mampu membuat rasa kenyang lebih lama. Sehingga dengan mengunyah makanan sampai lembut, ini akan membuat porsi makan Anda akan lebih sedikit dari biasanya dan juga mengontrol berat badan.
  • Menari. Menari juga merupakan salah tips dan cara menurunkan berat badan. Karena dengan menari, semua anggota badan ikut bergerak sehingga proses pembakaran timbunan lemak menjadi lebih cepat.
  • Kurangi porsi makan. Cara yang simpel dan mudah untuk dilakukan untuk menurunkan berat badan adalah dengan mengurangi jumlah porsi makan Anda. Selain itu perhatikan juga kandungan makanan yang akan di makan.
  • Perhatikan kandungan dan jenis makanan. Cara menurunkan berat badan bisa dilakukan dengan memperhatikan kandungan dan jenis makanan yang akan di konsumsi setiap hari. Oleh karena itu, usahakan untuk menghindari makanan siap saja atau junk food, makanan yang di goreng, atau dibakar. Banyak konsumsi buah dan sayur, karena banyak mengandung serat yang sehat untuk tubuh dan tidak membuat tubuh Anda menjadi gemuk atau buncit.
Sekian beberapa tips dan cara menurunkan berat badan yang mudah untuk dilakukan, selamat mencoba. -apuy-

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 

Artikel Informasi Indonesia Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger