Kriteria Memilih Mainan Anak Sebagai Hadiah

Mainan Anak
Kriteria Memilih Mainan Anak Sebagai Hadiah sudah pasti ada dan tidak boleh dianggap sepele ketika ingin memberikan mainan kepada anak. Ini tentu nya harus dilakukan dengan cara yang tepat dan benar. Karena dengan memilih mainan anak yang benar, akan membuat anak tersebut merasa senang dan juga sebagai alat untuk belajar. Namun jika salah dalam memilih mainan anak, maka tentu nya akan membuat sedih anak tersebut dan juga tidak akan membawa manfaat apa-apa untuk perkembangan nya. Mainan anak memang penting untuk tumbuh kembang si anak tersebut. Karena masa anak-anak adalah masa bermain, maka tidak ada salah nya jika sebagai orang tua memberikan hadiah berupa mainan anak karena sebagian besar waktu anak-anak dihabiskan untuk bermain.

Mainan Anak tentu nya banyak jenis, seperti boneka, mobil-mobilan, rumah-rumahan, hingga mainan anak edukatif yang dengan mudah dapat didapatkan. Akan tetapi dalam memilihkan mainan untuk anak sebaiknya lebih didasarkan kepada manfaat yang akan diberikan dari mainan anak tersebut. Karena sekarang, banyak orang tua yang memilih mainan anak secara asal tanpa memikirkan manfaat yang terpenting si anak merasa senang. Berikut beberapa kriteria memilih mainan anak sebagai hadiah :
  • Pilih mainan anak yang beragam. Beragam di sini maksud nya dari jenis mainan anak yang akan diberikan nanti kepada si anak. Bisa diberikan mainan anak yang jenis nya berbeda, dan manfaat nya juga diharuskan untuk berbeda. Sehingga si anak anak dapat belajar dari setiap jenis mainan yang dimiliki nya.
  • Jangan memilih mainan anak yang hanya menghibur atau menyenangkan anak saja. Kini banyak orang tua yang memberikan mainan anak sebagai hadiah hanya dimaksudkan hanya untuk membuat senang si anak tanpa memikirkan manfaat apa yang dapat diberikan dari mainan tersebut. Bayangkan, bagaimana anak dapat belajar dan mengembangkan kecerdasan jika mainan anak yang diberikan hanya sekedar untuk senang-senang saja.
  • Pilih juga mainan edukasi yang memang memberikan pembelajaran. Mainan edukasi memang akan memberikan pembelajaran yang baik untuk anak. Namun kebanyakan para orang tuan lebih memilih mainan anak berupa flash card ini berisi pembelajaran dalam mengenal gambar jenis binatang dan buah.
  • Memberikan mainan anak yang lebih mengasah otak. Jenis mainan anak seperti ini adalah puzzle, di mana mainan anak ini bisa membantu dan juga mengembangkan akal si anak. Selain itu, dengan bermain puzzle si anak akan memberikan pembelajaran mengenai mencari solusi untuk setiap masalah.
  • Pilih mainan anak yang mampu merangsang perkembangan otak sang anak, seperti buku. Memang buku bukan mainan anak, namun buku bisa membantu anak untuk lebih mengenal dunia secara luas dan juga mampu membantu mengembangkan imajinasi pemikiran nya.
Semoga beberapa kriteria memilih mainan anak sebagai hadiah ini bisa membantu para orang tua ketika memberikan mainan anak yang terbaik. –apuy-

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 

Artikel Informasi Indonesia Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger