Ingin Tubuh Cepat Ramping? Makan Coklat

Coklat
Cara Menurunkan Berat Badan ternyata bisa dilakukan dengan konsumsi coklat. Pasti kabar ini menjadi kabar baik untuk Anda yang sedang menurunkan berat badan. Selain itu para penggemar coklat juga merasa senang, karena ternyata coklat yang sering dikonsumsi bisa digunakan sebagai cara menurunkan berat badan dan tidak khawatir untuk tubuh menjadi gemuk. Ini merupakan riset terbaru, dimana mereka yang rutin konsumsi coklat akan memiliki tubuh yang lebih ramping dibandingkan mereka yang jarang mengkonsumsi nya.

Hasil penelitian tersebut dilakukan oleh mahasiswa dari fakultas kedokteran universitas Granada yang ada di Spanyol. Para mahasiswa tersebut menyimlpulkan bahwa coklat selain membantu kinerja jantung, juga bisa menurunkan tekanan darah dalam tubuh, dan meningkatkan jumlah kadar antioksidan, sekaligus juga ternyata bisa menurunkan berat badan atau membuat badan menjadi langsing. Selain mahasiswa fakultas universitas Granada Spanyol, ada juga ilmuan dari university of California Amerika Serikat. Ilmuan bernama Beatrice Golomb, MD, PhD beserta tim berhasil menemukan bahwa orang dewasa yang makan coklatsecara teratur akan cenderung akan mempunyai badan yang lebih langsing daripada yang tidak rutin konsumsi coklat. Dalam penelitian tersebut, terdapat kaitan yang berhubungan antara konsumsi coklat dan juga jumlah lemak dalam tubuh.

Penelitian ini melibatkan 100 orang relawan, di mana setiap relawan tersebut di minta untuk mengisi kuesioner dan menjawab beberapa pertanyaan mengenai seberapa sering mereka konsumsi coklat.  Untuk usia relawan tersebut, rata-rata berusia 57 tahun dan 68% diantara nya laki-laki. Nah, setelah itu peneliti tersebut mencoba menemukan hubungan antara konsumsi coklat dan indeks masa tubuh para relawan(BMI). BMI adalah perhitungan berdasarkan tinggi dan berat badan yang digunakan untuk menentukan berat badan, berat badan yang berlebih dan juga obesitas khusus untuk para orang dewasa.

Hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa memang mereka yang secara rutin konsumsi makan coklat pasti akan memiliki BMI rendah dari yang lain. Hasil ini tidak berpengaruh terhadap faktor lainnya seperti usia, jenis kelamin, pendidikan, dan juga konsumsi sayuran plus buah.Ini menjadikan perbedaan antara peserta yang rutin dan jarang konsumsi coklat sekitar 5 sampai 7 pon. Menurut para peneliti, coklat merupakan makanan yang kaya akan antioksidan, di mana zat tersebut mampu melawan zat perusak dalam tubuh. Memang benar jika konsumsi coklat akan berdampak baik untuk kesehatan, namun itu perlu diperhatikan juga karena jika terlalu berlebihan maka akan bisa berbahaya. Ini tidak lain karena coklat memiliki kandungan kalori dan lemak yang cukup tinggi.

Dengan penelitian ini, memang konsumsi coklat akan membantu dalam memberikan alternatif cara menurunkan berat badan. Namun dengan hasil temuan dari penelitian ini bukan berarti Anda harus konsumsi coklat secara rutin dalam jumlah yang banyak. –apuy-

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 

Artikel Informasi Indonesia Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger