Menggunakan Power Bank Beresiko ?

Menggunakan Power Bank Beresiko ?  Tentu nya pertanyaan ini akan terlontar dari pengguna power bank.  Pertanyaan ini juga akan menimbulkan rasa khawatir  pengguna power bank untuk gadget atau smartphone yang berharga mahal dan ketakutan akan spare part smartphone yang sulit ketika terjadi kerusakan. Apalagi berani mengambil keputusan untuk membeli produk power bank di toko yang Jual Power Bank Murah dengan berbagai merk.

Resiko Penggunaan Power Bank

Power Bank
Penggunaan power bank sehari-hari pasti akan menimbulkan resiko terhadap smartphone. Karena power bank sendiri bukan merupakan bawaan langsung dari smartphone atau gadget yang Anda beli sebagaimana telah banyak direkomendasikan oleh produsen baik dari produk smartphone atau pun power bank tersebut. Meski pun beresiko, ini tentu nya dapat diminimalisasi, tentu nya dengan penggunaan power bank yang tidak terlalu sering. Namun tidak jarang pula resiko tersebut dapat menyebabkan akibat yang fatal hingga menyebabkan smartphone / gadget menjadi rusak akibat kita sendiri yang menggunakan power bank secara terus menerus. Apa seh resiko tersebut ? Berikut ini beberapa resiko diantara nya :
  • Baterai Menjadi Menggelembung
Resiko menggunakan power bank bisa menyebabkan baterai smrtphone / gadget menjadi menggelembung. Ini akan terjadi, jika kita membeli produk power bank yang kualitas nya rendah dan tidak mempunyai fitur pemutus arus secara otomatis apabila baterai smartphone sudah terisi penuh. Selain itu kita juga lupa mencabut power bank tersebut ketika baterai sudah terisi penuh dan membiarkan masih tertancap di smartphone.
Untuk meminimalisasi resiko tersebut, sebaiknya akan menjadi lebih baik untuk membeli power bank yang ternama di mana kualitas nya sudah terjamin. Dan pastikan juga untuk memilih power bank yang kapasitas nya itu sesuai dengan baterai smartphone yang Anda miliki. Serta jangan lupa untuk melihat fitur yang dimiliki oleh produk power bank tersebut, apakah ada fitur pemutus arus secara otomatis jika baterai smartphone sudah terisi penuh.
  • Baterai lebih mudah dan cepat drop
Kita pasti nya sering menggunakan power bank di saat samrtphone / gadget masih on dan baterai nya masih ada. Hal ini tentu nya akan membuat efek pada baterai di mana baterai akan bekerja extra dan membutuhkan energi lebih, karena melakukan 2 proses sekaligus. Nah, hal ini akan membuat baterai smartphone akan lebih mudah dan cepat drop. Oleh karena itu, untuk menghindari nya lebih baik penggunaan power bank dilakukan jika baterai smartphone ini sudah habis dan jangan lupa untuk memmatikan smartphone ketika menggunakan power bank.
  • Smartphone error
Sering tidak smartphone menjadi error karena terlalu sering menggunakan power bank ? Di tambah tidak sesuai dengan spesifikasi dan cenderung lebih besar kapasitas power bank dibandingkan dengan baterai smartphone. Perbedaan tegangan output power bank tidak sama bahkan lebih tinggi dari smartphone yang sedang kita cas. Karena hal ini smartphone akan lebih cepat error, dan sebagai solusi pastikan sebelum membeli power bank untuk lebih memperhatikan tegangan dan spesifikasi lain dari power bank yang pas dengan kebutuhan baterai smartphone.
Itulah beberapa hal yang merupakan resiko menggunakan power bank, namun semua resiko tersebut dapat kita minimalkan sehingga power bank akan terasa manfaat nya. –apuy-

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 

Artikel Informasi Indonesia Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger