Macam-Macam Kegunaan Stiker

stiker
Stiker atau gambar tempel sudah menjadi hal yang sangat umum ditemui sejak kita kecil. Dulu kita sering menempelkan stiker pada alat-alat tulis atau buku-buku sekolah. Guru masa TK juga seringkali memberikan kita stiker sebagai reward karena melakukan sesuatu. Selain itu, stiker juga masih memiliki banyak sekali kegunaan lainnya, maka wajarlah jika tempat cetak stiker di jakarta semakin bertambah jumlahnya. Berikut ini, adalah beberapa pemanfaatan stiker oleh masyarakat:
  • Pada acara-acara gathering atau training, stiker seringkali digunakan sebagai ganti name tag yang bisa langsung ditulisi oleh peserta. Terkadang stiker juga dimanfaatkan sebagai souvenir untuk setiap peserta.
  • Sebagai label, stiker juga seringkali digunakan untuk label nama di barang-barang dan juga untuk melabel buah-buahan.
  • Untuk keperluan promosi, seperti stiker tempat-tempat wisata yang tidak jarang kita lihat di mobil-mobil ibukota. Selain itu, banyak juga event atau tempat-tempat yang menggunakan stiker untuk keperluan promosi event mereka. Kemudahannya untuk ditempel dan bentuknya yang biasanya lebih fleksibel, membuat stiker lebih banyak dipilih dibandingkan dengan poster. Selain itu, stiker juga biasanya lebih mudah untuk dipasang di tempat-tempat umum.
  • Untuk alasan pribadi seperti untuk estetika, karena desain stiker yang mereka tempel itu dianggap bagus. Seperti tato, pin, ataupun poster-poster yang ditempel di dalam kamar. Mereka memasangnya karena merasa stiker tersebut dapat mewakili sesuatu yang penting untuk mereka, berasal dari sesuatu yang sangat mereka suka, atau mungkin hanya karena mereka menyukai desainnya. Beberapa stiker juga dipasang semata-mata karena tulisannya lucu atau ingin menyinggung orang-orang tertentu.
  • Stiker juga dapat dipakai untuk mendeklarasikan afiliasi seseorang terhadap ideologi atau organisasi tertentu, seperti stiker partai, sekolah, dan perusahaan yang seringkali kita temukan di kaca belakang mobil-mobil. Biasanya stiker tipe ini dibagikan gratis pada acara-acara tertentu bagi anggota organisasi.
Bentuk dan desain yang sangat beragam ini membuat stiker menjadi salah satu media terbaik untuk mengekspresikan diri, mempromosikan sesuatu, atau menunjukkan afiliasi. Biasanya stiker ditempelkan di tempat-tempat yang mudah dilihat  atau barang yang sering digunakan sehingga kemungkinan besar orang di sekitar akan dapat melihat stiker tersebut. (Dana)

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 

Artikel Informasi Indonesia Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger