Buat Sendiri Rak TV di Rumahmu

Rak TV
Selain lemari dan tempat tidur, ada satu lagi mebel yang di cari orang di toko mebel jakarta, yaitu rak TV. Namun, banyaknya orang yang sudah menggunakan LED TV atau LCD TV yang dapat dipasang langsung di dinding rumah, membuat banyak orang tidak membutuhkan rak TV lagi. Akibatnya, tidak semua toko mebel jakarta menyediakan mebel ini. Hal ini wajar saja, karena harganya yang tidak murah, dan akan menjadi kerugian bagi toko mebel jika barang yang dijualnya tidak segera laku.

Bagi Anda yang membutuhkan rak TV namun tidak menemukannya di toko mebel langganan, Anda tidak perlu khawatir karena Anda dapat membuatnya sendiri. Namun, untuk dapat membuatnya ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan dan perhatikan :
  • Lokasi
Di manakah Anda akan meletakkan rak ini? Hal ini akan berpengaruh pada model dan ukuran dari rak yang akan dibuat. Jika Anda memiliki tangga dalam rumah, dan kondisinya memungkinkan, Anda isa memanfaatkan space kosong di bawah tangga untuk lokasi rak TV. Namun tentunya, modelnya harus Anda sesuaikan dengan bentuk bawah tangganya sendiri.
  • Material
Material apakah yang ingin Anda gunakan? Apakah kayu ataukah kaca? Beberapa orang senang menggunakan kaca sebagai material raknya, karena dianggap terlihat lebih indah dan menarik. Jika Anda termasuk diantaranya, maka sebaiknya gunakan kaca yang cukup tebal agar mampu menopang beban TV. Sementara, jika Anda menggunakan kayu, sebaiknya pilihlah kayu solid yang kokoh agar mampu menopang berat TV. Material kayu olahan akan beresiko rusak jika sampai terkena air atau berada di lokasi yang lembab. Selain itu, pastikan bahwa kayu telah melalui proses finishing, karena jika proses ini belum selesai kayu akan lebih rentan rusak dan mengalami pemuaian serta penyusutan akibat perubahan cuaca.
  • Fungsi
Apa saja fungsi dari rak TV ini? Apakah hanya digunakan untuk meletakkan TV saja? Ataukah untuk berbagai benda lainnya, seperti buku. Selain itu, jenis TV yang kita miliki akan mempengaruhi ukuran dari rak TV yang dibuat. (Vita)

2 comments:

wsc biolo ampuh mengatakan...

masukan yang baik untuk bisa berkreasi sendiri, untuk menghemat biaya dan melatih keterampilan kita

Hafif Rahman mengatakan...

yoi gan, bener bgt
hari ini harus pandai2 mengatur keuangan

salam kenal yah

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 

Artikel Informasi Indonesia Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger