Kuliner Oleh-oleh yang Wajib Dibeli di Bali

Saat liburan, oleh-oleh biasanya menjadi hal yang wajib dibawa untuk dibagi-bagi ke sanak saudara dan teman-teman kantor. Nah, kalau Anda tengah berlibur ke resort Bali, hal tersebut juga tidak boleh dilupakan. Oleh-oleh Bali yang wajib dibawa biasanya adalah kulinernya yang khas. Apa saja, sih?  Berikut beberapa kuliner oleh-oleh khas Bali yang tidak boleh dilewatkan untuk dibeli saat kembali ke rumah :

Pie Susu Bali

Pie Susu Bali
Makanan manis satu ini memiliki tekstur lembut pada kulit pie-nya dan rasa manis susu yang khas pada isi pie-nya. Tidak heran, pie susu Bali jadi oleh-oleh yang paling sering dicari wisatawan saat mengunjungi Bali. Salah satu merk pie susu Bali yang paling terkenal adalah “Pie Susu Asli Enaaak” yang merupakan pelopor pie susu Bali sejak tahun 1989. Untuk mendapatkan pie susu ini wisatawan harus berjuang sedikit terlebih dulu. Karena pie susu ini tidak ditemukan di toko oleh-oleh namun harus dibeli langsung dari pabriknya yang berada di Denpasar. Sebelum datang ke pabriknya disarankan untuk memesannya terlebih dahulu bila tidak ingin pulang tanpa tentengan.  Nah, kalau malas harus datang ke pabriknya, Anda bisa kok menemukan pie susu dengan merek lain yang dijual bebas di toko oleh-oleh khas Bali.

Pia Bali
Pia Bali
Pastinya Anda familiar dengan kue Pia yang memang sering juga menjadi oleh-oleh khas daerah Jawa lainnya. Namun, Pia khas Bali ini memiliki bentuk yang lebih besar dengan tekstur yang lebih renyah dan isi yang tentunya juga lebih banyak dan padat. Merek pia yang paling terkenal dan paling banyak dicari adalah Pia Legong. Sama seperti Pie Susu Asli Enaaak, untuk mendapatkan Pia Legong Anda hanya bisa membelinya di tokonya langsung di jalan By pass Ngurah Rai. Dan harus terlebih dulu memesannya bila tidak ingin kehabisan. Kalaupun Anda menemukannya di toko oleh-oleh, harganya biasanya jadi sangat mahal.


Kacang Disco Bali
Kacang Disco Bali

Kacang disco adalah kacang tanah yang dibalur dengan tepung berbumbu dan digoreng. Rasanya pun beraneka ragam, mulai dari rasa pedas, rasa barbeque, rasa keju, hingga rasa ayam taliwang. Berbeda dengan Pia Bali dan Pie Susu, kacang disco ini bisa dengan mudah Anda temukan di berbagai toko oleh-oleh Bali.
Kacang Matahari Bali
Kacang Matahari Bali

Kacang matahari adalah merek kacang tanah panggang khas Bali. Rasanya gurih dan berbeda dengan kacang-kacang tanah lainnya.  Untuk kacang ini, Anda bisa dengan mudah menemukannya di toko oleh-oleh serta minimarket di Bali.





Selamat berburu oleh-oleh ! (raw)

1 comments:

pelangsing paling ampuh mengatakan...

yang unik kayanya kacang-kacangan ya. ntar aku beli deh klo dibali

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 

Artikel Informasi Indonesia Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger