Membeli Oleh-Oleh yang Tepat Ketika ke Jakarta

Wisata ke Jakarta
Bagi kamu yang tinggal di wilayah luar Jakarta, mendapat kesempatan untuk mengunjungi ibukota merupakan kejadian langka yang mungkin tidak terjadi dua kali. Meski hanya sehari atau dua hari, berada di tempat ini membuat kamu merasa beruntung dan merasa ‘sah’ menjadi manusia perkotaan. Bagaimana tidak, selain berkesempatan untuk menginap di salah satu best hotel in Indonesia, kamu pada akhirnya merasakan denyut kehidupan di Jakarta yang mungkin tidak kamu temui di tempat lain.

Ya, Jakarta memang kota mahasibuk dengan tempo kehidupan yang sangat cepat. Begitu banyak hal menarik dan unik yang bisa kamu temui di sini. Sehingga ketika sudah saatnya kamu pulang kembali ke asal, kamu merasa sedikit tidak rela dan memutuskan untuk membeli buah tangan atau oleh-oleh sebagai pengingat bahwa kamu pernah menjejakan kakimu di ibukota ini. Kira-kira, apa saja buah tangan yang pas untuk dibeli ketika kamu di Jakarta?
  • Bukan hanya Yogyakarta saja yang memiliki oleh-oleh kuliner khas berupa bakpia pathok atau Bandung dengan brownies Kartika Sari, Jakarta juga kok. Meski pada awalnya kamu kebingungan untuk menentukan oleh-oleh makanan apa yang pas, kamu akan menemukan barisan makanan ringan hingga roti yang bisa dibawa untuk orang tersayang di rumah nanti. Mulai dari kembang goyang yang manis dan renyah, rengginang, biji ketapang yang mungil dan enak, emping, hingga roti buaya. Tidak hanya itu, kamu juga bisa membeli kukis dan cake unik dengan aneka bentuk yang sedang hits di Jakarta. Memang sih, makanan jenis ini bisa kamu temukan di kota-kota besar. Tapi, rasanya tidak akan sama, kan?
  • Suvenir lucu berupa ikon Kota Jakarta. Tempelan kulkas berbentuk ondel-ondel, miniatur Monumen Nasional, gantungan kunci berbentuk transjakarta atau bajaj, hingga kaus bertuliskan Jakarta bisa menjadi pilihan. Benda-benda ini bisa kamu dapatkan dengan mudah ketika berkunjung ke lokasi wisata. Namun demikian, jika kamu tidak sempat untuk mampir, suvenir-suvenir ini juga bisa kok kamu dapatkan di stasiun kereta atau bahkan di bandara. Jangan lupa untuk mengeluarkan kemampuan menawarmu supaya harga yang kamu dapatkan bisa lebih murah!
  •  Menikmati sensasi belanja murah di Tanah Abang atau ITC. Tahukah kamu bahwa baju-baju yang kamu beli di kota asal ternyata dikirim dari kawasan Tanah Abang atau ITC dan dijual lagi dengan harga yang lebih mahal? Nah, mumpung sedang di Jakarta, mengapa kamu tidak memanfaatkan waktumu untuk belanja murah di kedua tempat itu? Dengan perkembangan tren yang cukup cepat dan pilihan yang beragam, kamu bisa menentukan jenis pakaian seperti apa yang ingin kamu bawa ke kampung halaman. Selain bisa jadi kenang-kenangan, siapa tahu baju yang kamu beli menjadi trendsetter di sana. Hihi, seru kan?
Selain tiga jenis oleh-oleh di atas, ada satu hal lagi yang tidak kalah pentingnya nih: foto. Banyak yang mengatakan bahwa foto adalah ruang ingatan termudah untuk mengenang sesuatu. Jadi, jangan lupa untuk berfoto di tempat-tempat seru selama di Jakarta, ya! Selamat berkunjung. (Tr)

2 comments:

wsc biolo mengatakan...

jakarta penuh dengan warna, banyak sekali terdspat disana oleh-oleh yang kamu inginkan disesuaikan dengan budget kamu

Hafif Rahman mengatakan...

pastinya gan, makasih udah mau mampir dan berikan komentar atas artikel yang ane tulis

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 

Artikel Informasi Indonesia Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger