Wisata itu Mahal? Tidak Juga kok

Meskipun semakin banyak orang yang senang menghabiskan waktu liburannya dengan berwisata, tapi masih banyak juga loh yang beranggapan kalau kegiatan ini tidak penting dan hanya menghabiskan uang. Pendapat itu mungkin benar, tapi tidak sepenuhnya juga. Kalau kita berwisata ke luar kota, misalnya saja warga Jakarta yang berwisata ke Makassar, pendapat ini bisa dibilang benar untuk masalah menghabiskan banyak uang. Warga Jakarta ini pastinya akan mengeluarkan uang untuk transportasi menuju Makassar dan pulang ke Jakarta nanti, transportasi selama berada di sana, Hotel di Makassar sebagai tempat menginap selama berada di sana, dan biaya makan serta oleh-oleh.

Wisata

Tapi, sebenarnya kita juga bisa loh berwisata tanpa mengeluarkan banyak uang. Salah satu caranya yaitu, berwisata di kota yang sama dengan tempat tinggal kita. Misalnya kita adalah orang Jakarta, cari saja berbagai tempat wisata yang ada di kota ini. Manfaatkan internet untuk mendapatkan berbagai informasi yang kita butuhkan, seperti lokasi dan cara menuju ke sana, harga tiket masuk, dan fasilitas apa saja yang ada di tempat tersebut.

Informasi lokasi ini bermanfaat supaya kita bisa mencari informasi tempat wisata lain di sekitarnya yang kira-kira menarik untuk dikunjungi. Sementara, informasi harga tiket ini akan sangat bermanfaat untuk kita mempersiapkan berapa dana yang dibutuhkan untuk masuk ke lokasi tersebut. Jika harga tiket masuknya tergolong mahal atau sedang tidak sesuai dengan budget maksimal kita, cobalah untuk mencari lokasi lain. Tapi jangan lupa yah, sesuaikan lokasi wisata yang dipilih dengan usia kita. Kalau ada anggota keluarga kita yang masih berusia balita, pilihlah tempat yang akan membuatnya tetap merasa nyaman.

Setelah menentukan lokasi wisata yang ingin dikunjungi, persiapkanlah makanan yang akan di konsumsi saat sedang berwisata. Hal ini sangat penting, mengingat harga makanan yang ditawarkan di lokasi wisata bisa mencapai 2 kali lipat atau lebih, jadi tentunya akan lebih tepat jika kita membawa makanan sendiri dari rumah.

Jadi, walaupun budget yang kita miliki terbatas bukan berarti tidak bisa berwisata kan?  (Vita)

2 comments:

pelangsing alami mengatakan...

ide yang sangat menarik, kita bisa berekreasi sambil menghemat biaya yang dikeluarkan... so action....

ulfahshop mengatakan...

jadi pengen liburan...hehe
selain dana, waktu juga menjadi pertimbangan utama pada saat akan melakukan traveling

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 

Artikel Informasi Indonesia Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger